Rumah Warga dan Indekos Jadi Tempat Penginapan Para Atlet PON XXI Aceh - Sumut

- 15 Mei 2024, 22:00 WIB
Ilustrasi rumah warga/freepik.com/@evening_tao
Ilustrasi rumah warga/freepik.com/@evening_tao /

JURNALACEH.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara menjadi sorotan utama dalam persiapan pemerintah jelang pergelaran tersebut. Selain menyiapkan lokasi pertandingan, Pemerintah Kota Banda Aceh juga turut pada penyediaan penginapan bagi para atlet dan delegasi yang akan menghadiri acara tersebut.

Pemerintah setempat sedang mengalokasikan penginapan pada rumah warga dan sejumlah indekos. Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan para tamu yang menghadiri PON XXI Aceh-Sumut mendapatkan kenyamanan.

Dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan PON XXI, Bustami menyatakan komitmennya untuk memberikan kenyamanan kepada para tamu.

Baca Juga: PJ Gubernur Aceh Targetkan Prestasi 10 Besar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menjelaskan bahwa rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Indonesia. Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo menambahkan bahwa PON XXI menjadi kebanggaan karena setiap peserta dari provinsi di Indonesia memberikan prestasi bagi daerahnya masing-masing.

Bagi Menpora dan federasi olahraga, prestasi dalam PON akan menjadi pijakan untuk meraih kesuksesan di ajang olahraga internasional. Dito Ariotedjo juga menjanjikan reward sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan bagi para atlet yang berprestasi.

Dengan persiapan yang matang dan komitmen yang kuat dari pemerintah dan seluruh pihak terkait, PON XXI Aceh-Sumut diharapkan menjadi ajang yang sukses dan membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: KONI Aceh Bidik Peringkat 10 Besar di PON Aceh-Sumut 2024, Ini Strategi yang Akan Dilakukan

Pengertian PON

Pekan Olahraga Nasional (PON) telah menjadi simbol kebanggaan dan semangat olahraga bagi masyarakat Indonesia sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1948.

Halaman:

Editor: Fauzi Jurnal Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah