Tinjau Venue, Menpora Puji Kekompakan Pemerintah Aceh Sukseskan PON XXI Aceh Sumut

- 20 Mei 2024, 12:11 WIB
Menpora meninjau langsung proses pembangunan Venue PON di Aceh / Pemerintah Aceh /
Menpora meninjau langsung proses pembangunan Venue PON di Aceh / Pemerintah Aceh / /

JURNALACEH.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Aryo Tedjo mengapresiasi kekompakan pemimpin Aceh untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Menpora optimistis bahwa sinergi antara para pemimpin daerah tersebut menjadi modal berharga dalam persiapan dan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Menpora kepada awak media setelah mendengarkan laporan perkembangan pembangunan sejumlah venue PON di Aceh, termasuk venue utama untuk pembukaan PON XXI, Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, pada Sabtu (18/5/2024).

“Saya mengapresiasi kinerja Pj Gubernur dan Ketua DPRA yang sangat kompak dalam upaya menyukseskan segala persiapan dan penyelenggaraan PON XXI. Dengan kekompakan Gubernur, DPRA, dan unsur Forkopimda Aceh lainnya, kami optimis PON XXI akan sukses dalam hal prestasi, penyelenggaraan, dan administrasi,” ujar Menpora.

Menpora juga yakin bahwa seluruh venue akan selesai pada Juli 2024. Namun, ia mengingatkan bahwa pembangunan fisik harus diiringi dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM). "Namun, selain upaya percepatan venue, penyiapan SDM juga harus dilakukan agar semuanya berjalan baik,” katanya.

Dalam kunjungan ke Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya pada Sabtu sore, Pj Gubernur Bustami Hamzah mendampingi Menpora Dito Aryo Tedjo. Hadir pula Ketua DPRA Zulfadli, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fakhrizal, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, serta unsur terkait lainnya.

Menpora juga menanggapi permintaan penambahan anggaran yang diajukan oleh Gubernur Aceh. “Terkait dengan permintaan penambahan anggaran PON, sudah kami terima dan sudah ditindaklanjuti.

Usulan tersebut akan kita bawa dalam rapat terbatas dengan Bapak Presiden, karena penambahan anggaran ini tentu berkaitan dengan sejumlah kementerian, terutama Kementerian Keuangan,” ujar Menpora.

Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengapresiasi kunjungan kerja Menpora yang merespons cepat usulan penambahan anggaran dan meninjau langsung kesiapan pembangunan venue.

Halaman:

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah