Satu Rumah Warga yang Dijadikan Pangkalan Gas LPG di Blang Oi, Banda Aceh Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

- 24 Maret 2023, 12:16 WIB
Penampakan rumah warga di Blang Oi Banda Aceh yang terbakar/JurnalAceh/Cut Ricky Fr
Penampakan rumah warga di Blang Oi Banda Aceh yang terbakar/JurnalAceh/Cut Ricky Fr /

JURNALACEH.COM - Sebuah rumah permanen dua lantai yang berada di Jalan Sultan Iskandar Muda, Blang Oi, Meuraxa Banda Aceh terbakar pada jum'at, 24 Maret 2023, sekira pukul 05.50 WIB pagi.

Peristiswa kebakaran diketahui saat pemilik rumah baru saja melaksanakan makan sahur hingga menjelang shalat subuh. Mengetahui rumahnya terbakar, sang pemilik langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh.

Rumah tersebut merupakan milik Hendra Yulizar (45). ia juga ddiketahui menjual gas elpiji dan menjadikan rumahnya sebagai pangkalannya. Sehingga terdapat puluhan tabung gas LPG milik Pertamina yang berada disamping rumahnya itu.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh yang mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran pada salah satu rumah warga langsung menurunkan 4 unit Damkar dari Pos Keudah.

"Petugas tiba di lokasi 5 menit setelah mendapatkan laporan, setiba dilokasi petugas langsung melakukan pemadaman dan api berhasil di jinakkan yang kemudian dilakukan pendinginan sekitar pukul 07.30 WIB pagi." ucap Kadis DPKP Kota Banda Aceh, Muhammad Hidaya.S.Sos kepada JurnalAceh.Com pada Pukul 08.00 WIB.

Saat dikonfirmasi apa penyebab kebakaran, ia menjawab dengam singkat bahwa penyebab kebakaran dari arus pendek listrik.

"Kami menduga kemungkinan kebakaran akibat adanya arus pendek/korsleting yang menimbulkan percikan api," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan.

Saat ini pihak kepolisian dari Polresta Banda Aceh sedang melakukan pendalaman serta penyelidikan penyebab kebakaran serta kerugian yang ditangging oleh pemilik rumah.***

Update berita dan artikel menarik lainnya di Google News

 

Editor: Fauzi Jurnal Aceh


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x