5 Rekomendasi Menu Sahur Saat Diet, Agar Kesehatan dan Berat Badan Tetap Terjaga

- 26 Maret 2023, 22:16 WIB
Steak Daging/Freepik
Steak Daging/Freepik /

JURNALACEH.COM – Dalam bulan Ramadhan tak jarang para wanita memanfaatkan momen untuk diet. Karena wanita sangat menginginkan berat badan yang ideal meski sudah banyak makan. Terkadang wanita sering salah persepsi. Hanya memikirkan diet saja tanpa memikirkan asupan gizi yang mereka peroleh dari makanan tersebut.

Sehingga kali ini tim JurnalAceh.com ingin berbagi informasi yang menjadi rekomendasi menu sahur saat diet, agar kesehatan dan berat badan tetap terjaga. Jadi, tak hanya langsing namun tetap sehat juga. Yang perlu diperhatikan adalah nilai gizi pada makanan dan jumlah porsinya. Tetap boleh makan daging atau nasi, asal jangan berlebihan porsinya.

Berikut ini adalah rekomendasi menu sahur saat diet, diantaranya:

Baca Juga: Anti Repot! 1 Adonan Jadi 5 Macam Kue Kering Untuk Lebaran Yang Pasti Enak

1. Ayam Rebus dan Sayur Sawi Tumis

Dikarenakan dalam masa diet, saat sahur pun kita harus mengurangi makanan yang berminyak. Ayam rebus dan sayur sawi tumis cocok menjadi salah satu pilihannya. Walaupun sawi ditumis, tetapi hanya memakai sedikit minyak saja. Untuk nasi, bisa diganti dengan mengkonsumsi beras merah ya.

2. Oatmeal dan Daging Sapi

Pada menu kedua, direkomendasikan untuk mengkomnsumsi oatmeal yang diseduh sebagai pengganti nasi. Kemudian dimakan bersamaan dengan daging sapi panggang atau daging sapi yang direbus. Jadi kadar minyaknya juga sedikit.

3. Steak Daging Sapi atau Ayam

Halaman:

Editor: Fauzi Jurnal Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah