5 Kuliner Penang yang Wajib Kamu Cobain Saat Pertama Kali Liburan, Menunya Mantap Banget Dijamin Nagih Terus!

- 16 Mei 2024, 13:00 WIB
Nasi Lemak Penang/ freepik/ freepik
Nasi Lemak Penang/ freepik/ freepik /

JURNALACEH.COM – Hai sobat kuliner! Bagi kamu yang saat ini sedang liburan atau rencana mau liburan ke Penang, yuk simak beberapa menu kuliner khas Penang berikut ini!

Penang, sebuah pulau di Malaysia, adalah surga bagi para pecinta makanan. Kaya akan berbagai cita rasa dan variasi, kulinernya mencerminkan kekayaan budaya yang beragam.

Berikut ini kami berikan lima kuliner khas Penang yang patut dicoba:

1. Char Kway Teow

Char Kway Teow adalah hidangan mi goreng khas Malaysia yang terbuat dari mi beras yang digoreng bersama udang, kerang, tauge, telur, dan sosis Cina dalam minyak sayur, kecap asin, kecap manis, dan rempah-rempah.

Mi ini dimasak dalam wajan besar yang dipanaskan hingga sangat panas, sehingga memberikan cita rasa yang gurih dan beraroma.

2. Laksa Penang

Laksa Penang adalah hidangan mie kuah pedas khas Penang yang terbuat dari mie beras yang disajikan dalam kuah berbahan dasar kaldu ikan, santan, dan rempah-rempah.

Kuahnya yang kental dan beraroma khas berasal dari campuran rempah seperti lengkuas, serai, kunyit, dan belacan. Laksa Penang biasanya disajikan dengan irisan telur rebus, udang, tauge, daun selada, bawang merah, dan sambal.

Halaman:

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah