Tenyata Ini Alasan Kevin Sanjaya Mundur PBSI dan Memutuskan Gantung Raket

- 16 Mei 2024, 21:01 WIB
Kevin Sanjaya gantung raket, Kamis, 6 Mei 2024.*
Kevin Sanjaya gantung raket, Kamis, 6 Mei 2024.* /Instagram.com/@kevin_sanjaya

JURNALACEH.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain Badminton Indonesia resmi mengundurkan diri dari Pertanas PBSI pada Rabu, 15 Mei 2024 dan menggantung raket Hal itu diumumkan oleh PBSI pada hari ini, Kamis 16 Mei 2024.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ricky Soebagdja mengatakan bahwa keputusan mantan pasangan Marcus Gideon itu disampaikan saat pertemuan kemarin sore.

"Sesuai janji saya setelah kembali dari tur di Eropa kemarin, saya ada komunikasi dengan para pelatih. Intinya saya minta waktu Kevin untuk bertemu," kata Ricky dalam keterangan resminya.

"Pada 6 April saya bertemu dengan Kevin di Pelatnas. Saya sampaikan semuanya. Intinya apakah Kevin mau terus [lanjut] atau bagaimana? Intinya, Kevin menyatakan pamit dari Pelatnas," ucapnya menambahkan.

Ricky Soebagdja mengungkaplan alasan mundurnya Kevin Sanjaya dari Pelantas dikarenakan kemungkina saat ini ia memiliki kesibukan lain sehingga memilih untuk memggantung raket, Ia mengatakan, pihaknya baru menyampaikan keputusan tersebut hari ini ada beberapa hal yang Kevin lakukan pada 6 April, termasuk Thomas Uber Cup.

"Kami hormati keputusan Kevin dan waktunya, saya mengikuti Kevin dan kemarin sore saya ketemu Kevin, saya bilang keputusannya sama seperti yang sudah kita bicarakan, kami akan preskon besok (Kamis, 16 Mei 2024) dan Kevin bilang silakan untuk disampaikan karena itu sudah menjadi keputusan," ucapnya.

Alasan Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatna PBSI

Seperti diberitakan sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mundur dari Pelatnas PBSI tertanggal 15 Mei 2024. Pemain Ganda Putra andalam Indonesia tersebut lantas menuliskan ucapan perpisahan panjang di laman Instagram personalnya.

"Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton," tulis Kevin Sanjaya membuka ucapan perpisahannya di akun @kevin_sanjaya.

Ia bercerita perjalanan panjangnya di dunia badminton. Ia mulai bermain badminton sejak 5 tahun. Lalu, pada usia 12 tahun ia merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita sebagai atlet bulutangkis nasional.

Halaman:

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah