Lengkap! Ini Dokumen dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan 2024, Buka Linknya Disini

- 17 Mei 2024, 17:30 WIB
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Sekolah Kedinasan tahun 2024 kini telah dibuka. Foto: istimewa
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Sekolah Kedinasan tahun 2024 kini telah dibuka. Foto: istimewa /

JURNALACEH.COM - Pada tanggal 15 Mei 2024, pemerintah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur sekolah kedinasan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengisi formasi di berbagai instansi dengan calon-calon yang berkualitas.

Tahun ini, sebanyak delapan sekolah kedinasan turut serta dalam seleksi ini, dengan total keseluruhan formasi mencapai 3.445.

Setiap sekolah kedinasan memiliki persyaratan pendaftaran yang berbeda-beda, namun secara umum terdapat beberapa dokumen yang wajib disiapkan oleh para calon pelamar.

Baca Juga: Lulusan SMA Bisa Jadi PNS! Ini 4 Formasi CPNS untuk SMA dan SMK 2024

Dokumen-dokumen tersebut antara lain adalah Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Rapor SMA atau sederajat, serta pas foto. Selain itu, pelamar juga perlu menyertakan dokumen lain sesuai dengan ketentuan dari instansi yang akan dilamar.

Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara: (https://dikdin.bkn.go.id/)dan berlangsung hingga tanggal 13 Juni 2024. Tata cara pendaftaran terdiri dari beberapa langkah yang harus diikuti dengan teliti:

1. Kunjungi Situs Resmi: Calon pelamar diminta untuk mengunjungi situs resmi https://dikdin.bkn.go.id dan memilih menu "Sekolah Kedinasan" untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan.

2. Buat Akun: Selanjutnya, buatlah akun dan cetak Kartu Informasi Akun melalui https://daftar-dikdin.bkn.go.id. Kemudian, login menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2024, Ini Dia Deretan Daftar Sekolah Kedinasan yang Dibuka

3. Isi Formulir Pendaftaran: Pada langkah ini, calon pelamar diminta untuk mengisi informasi pribadi, memilih sekolah dan jurusan yang tersedia, serta melengkapi form isian sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Halaman:

Editor: Fauzi Jurnal Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah