6 Musim Absen, Akankah Arsenal Kembali Mentas di Champions League Musim Depan?

- 8 Maret 2023, 10:55 WIB
Martin Odegaard dan pemain Arsenal lainnya.
Martin Odegaard dan pemain Arsenal lainnya. /Reuters/Peter Cziborra /

JURNALACEH.COM – Klub sepakbola asal Inggris, Arsenal, hingga kini tak kunjung tampil lagi di Liga Champions atau Champions League. Kali terakhir tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu berlaga di liga kasta tertinggi antar elite Eropa terjadi pada edisi 2016/2017.

Pembicaraan tersebut mengemuka seiring dengan keberhasilan tim sekota Arsenal, Chelsea, di Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, Chelsea baru saja melenggang ke babak 8 besar setelah berhasil mengalahkan wakil Jerman, Borussia Dortmund dengan agregat 2-1, dini hari tadi.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup H, Maccabi Haifa vs Juventus: Bianconeri Dipermalukan Klub Israel 2-0    

Capaian Chelsea tersebut tak heran membuat fans Arsenal merindukan tim kebanggan mereka juga kembali ke Liga Champions. Absen 6 musim bukan waktu sebentar untuk tim sekelas Arsenal yang sebelumnya selalu menjadi kontestan setia kompetisi tersebut. Mungkinkan rasa rindu Gooners -fans Arsenal- akan terbayar musim depan?

Jika melihat tabel klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 musim ini, peluang Arsenal kembali ke Liga Champions musim depan memang terbuka lebar. Sebagaimana diketahui bahwa syarat tim-tim Inggris berlaga di Liga Champions yaitu berada di 4 besar klasemen akhir liga.

Catatan Arsenal musim ini tak hanya membuat mereka diprediksi kembali ke Liga Champions musim 2023/2024. Pasukan Mikel Arteta bahkan diunggulkan menjadi juara Liga Inggris karena mereka unggul 5 poin di atas Manchester City yang berada di urutan kedua papan klasemen. Bahkan mereka unggul 18 poin dengan Tottenham yang berada di urutan ke-4.

Baca Juga: Hasil Aston Villa vs Arsenal: Dramatis, Sempat Tertinggal 2 Kali, Gol Injury Time Bawa Arsenal ke Puncak

Halaman:

Editor: Hairul Faisal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x