Al-Hilal Takluk! Urawa Red Diamonds Resmi Menjadi Juara Liga Champions Asia Musim 2022/2023

- 6 Mei 2023, 21:32 WIB
Tim Urawa Reds merayakan kemenangan / @theafchub / Instagram
Tim Urawa Reds merayakan kemenangan / @theafchub / Instagram /

JURNALACEH.COM - Final Liga Champions Asia antara Urawa Red Diamonds vs AL-Hilal telah berakhir, klub asal Liga Jepang J1 League tersebut berhasil keluar sebagai juara Liga Champions Asia 2022/2023.

Setelah mengalahkan Al-Hilal pada pertandingan final leg kedua pada Sabtu, tanggal 6 Mei 2023. Al-Hilal yang sebelumnya berhasil menahan imbang Urawa RD pada leg pertama dengan skor 1-1, kini harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan wakil dari Jepang tersebut.

Baca Juga: Liga Inggris: Ronaldo dan Neymar Jadi Incaran Newcastle? Simak Selengkapnya

Partai Final Liga Champions Asia musim 2022/2023 ini berlangsung di Saitama Stadium markas Urawa Red Diamonds, berlangsung sangat sengit dan penuh drama.

Pada awal-awal pertandingan Al-Hilal tampil sangat mendominasi jalannya laga, namun sangat disayangkan keberuntungan masih dimiliki oleh Urawa Red Diamonds.

Di menit-menit akhir babak pertama, pemain gelandang Al-Hilal Andre Carrillo melakukan gol bunuh diri yang membuat klub Liga Arab tersebut tertinggal dengan skor 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ramon Diaz pelatih Al-Hilal tampak merubah skema permainan yang dilakukan oleh anak-anak asuhnya. Ketinggalan skor 1-0 membuat mereka tampil All-Out guna mengejar ketertinggalan tersebut.

Halaman:

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x