Top! 3 Langkah Pep Guardiola yang Sukses Buat Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2022/2023

- 21 Mei 2023, 10:16 WIB
Pelatih Man City Pep Guardiola / @pepteam / Instagram
Pelatih Man City Pep Guardiola / @pepteam / Instagram /

JURNALACEH.COM - Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City resmi keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2022/2023, setelah pesaing terdekat mereka Arsenal dikalahkan oleh Nottingham Forest dengan skor akhir 0-1.

Dengan hasil tersebut, The Gunners harus merelakan perburuan gelar juara kepada Man City dengan selisih empat poin dan sisa 1 laga pertandingan.

Man City yang pada awalnya sempat tertinggal oleh Arsenal dan berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara Liga Inggris, secara mengejutkan berhasil menyusul dan terus berada di puncak.

Baca Juga: Hasil Semifinal Leg Kedua Liga Champions: Juara Bertahan Real Madrid Tumbang 4-0, Manchester City Masuk Final

Pencapaian menakjubkan ini tidak lepas dari kontribusi seluruh pemain, dan tentu saja kedigdayaan sang pelatih Pep Guardiola.

Berikut 3 langkah yang dilakukan oleh Pep Guardiola untuk membuat Manchester City menjadi juara Premier League musim 2022/2023, simak sele

1. Ball Possession ala Tiki Taka Spanyol

Peran sang pelatih Man City Pep Guardiola menjadi salah satu titik balik kesuksesan The Citizens pada musim ini, secara perlahan Pep mencoba menerapkan pola permainan Tiki-taka khas tim Spanyol dengan sentuhan yang berbeda.

Halaman:

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x