Soal Rasa Jangan Ditanya, Ini 5 Kuliner Khas Jombang yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

- 22 Januari 2023, 21:23 WIB
Rawon Rosobo/Instagram/@ayomanganlur
Rawon Rosobo/Instagram/@ayomanganlur /

JURNALACEH.COM- Terkenal sebagai kota santri, Jombang ternyata menawarkan berbagai macam pilihan kuliner yang enak-enak dan harus dicoba. Maka dari itu, sayang jika dilewatkan untuk mencicipi makanan khas Jombang langsung dari tempatnya. Kuliner Jombang mampu membuat pengunjung balik lagi karena dijamin bakal ketagihan terus menerus.

Penasaran apa saja kuliner Jombang yang harus anda coba?

Di bawah ini JurnalAceh.com akan mengulas 5 kuliner khas Jombang yang akan membuat anda bakal balik lagi:

Baca Juga: Bikin Nambah Terus, Ini Lho 5 Kuliner Khas Wonogiri yang Enaknya Gak Ketolongan

1. Pecel Pincuk Bu Djiah

Wisata kuliner Jombang pertama yang bisa anda coba adalah Pecel Pincuk Bu Djiah. Pecel Pincuk Bu Djiah ditempatkan di dalam pincuk daun pisang dengan lauk yang bermacam-macam. Seperti tempe goreng, empal daging, telur ceplok, telur dadar dan lain-lain. Lalu disiram dengan bumbu kacang beserta sayuran-sayuran seperti kangkung, kecambah, kemangi, timun, daun  pepaya. Rasa pecelnya yang enak dan bumbu yang padat dijamin pasti ketagihan.

2. Olahan Ikan Warung Iwak Kali Bu Sulami

Walaupun lokasinya jauh dari perkotaan, warung ini tak pernah sepi pengunjung. Aneka olahan ikan sungai bisa di temukan di warung ini seperti ikan mujair, botok, wagal, rengkik, wader, dan lain-lain. Ikan-ikan ini lalu disajikan bersama nasi, Gorengan, lalapan, kangkung dan sambal terasi yang pastinya sangat nikmat dan menggugah selera. Sambalnya pun bisa direquest level pedasnya sesuai selera.

Baca Juga: Bikin Gagal Diet, Ini Loh 5 Wisata Kuliner di Batam yang Enaknya Kebangetan!

3. Rawon Rosobo

Halaman:

Editor: Farhan Nurhadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah