Pintar Atau Cerdas? Mana yang Lebih Mencerminkan Diri Kamu, Yuk Simak Artikel Ini!

- 22 September 2023, 22:58 WIB
Ilustrasi - Juara, daftar 20 SMA terbaik di Sumatera Barat yang masuk top 1.000 ranking nasional versi LTMPT.
Ilustrasi - Juara, daftar 20 SMA terbaik di Sumatera Barat yang masuk top 1.000 ranking nasional versi LTMPT. /Tangkapan Layar/bpkpenabur.or.id

JURNALACEH.COM- Kita cenderung menganggap “pintar” dan “cerdas” adalah memiliki arti yangk sama, namun sebenarnya keduanya merupakan dua sifat yang berbeda.

Dilansir dari berbagai sumber, menjelaskan bahwa, menjadi pintar mengacu pada seberapa banyak kamu belajar, namun kecerdasan adalah kemampuan alami untuk belajar.

Jika kamu pernah bertanya-tanya “apakah aku pintar?” selain dengan tes IQ artikel ini akan membantu kamu untuk mendapatkan jawabannya.

Baca Juga: Bangun Tidur Siang Terasa Lapar ? Ini Penyebab Kata Pakar Nutrisi

1. Pemikiran Terbuka
Individu yang sehat secara medis dan memiliki kecerdasan lebih tinggi umumnya cenderung lebih terbuka terhadap pengalaman dan ide baru. Mereka juga lebih penasaran dan berusaha memahami mekanisme di balik cara kerja sesuatu.

2. Pemikiran gambaran besar
Orang-orang dengan kecerdasan tinggi mampu memikirkan informasi secara berbeda dari sudut pandang mereka sendiri. Ini adalah istilah psikologi populer yang dikenal sebagai “pembingkaian ulang” mencoba melihat suatu masalah dari sudut mendapatkan solusi.

3. Memiliki Ruang yang Cenderung Berantakan
Tidak semua orang dengan IQ tinggi akan menyukai kantornya yang berantakan, namun penelitian berulang kali menunjukkan bahwa orang dengan kecerdasan tinggi cenderung memiliki ruangan yang lebih berantakan.

Baca Juga: Bagus Banget! 5 Destinasi Wisata di Bandung, Viewnya Dijamin Bikin Kamu Betah

4. Begadang
Penelitian juga menghubungkan kecerdasan tinggi dengan menjadi orang yang suka tidur malam. Ini mungkin tidak ideal untuk kesehatan fisik, tapi mungkin ini menjelaskan mengapa kamu cenderung tetap terjaga ketika anggota rumah atau lingkungan lainnya sedang tidur nyenyak.

Halaman:

Editor: Fachrulrazi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah