Amerika Serikat Negara Terkaya didunia, Hasil Survei Menunjukkan China Mampu Menyalip Negara Adikuasa

- 17 November 2021, 09:24 WIB
Ilustrasi mata uang China dan Amerika Serikat. / Reuters/Dado Ruvic Deskripsi
Ilustrasi mata uang China dan Amerika Serikat. / Reuters/Dado Ruvic Deskripsi /

JURNALACEH PRMN - Puluhan orang kaya raya baru muncul di China khususnya di kota Beijing selama pandemi Covid-19.

Beijing adalah Ibu kota China itu kini mempunyai lebih banyak miliarder ketimbang kota manapun di dunia, menurut laporan terbaru majalah Forbes.

Pada tahun 2020 terdapat 67 miliarder di Beijing, Namun saat ini, berdasarkan catatan Forbes, jumlah hartawan di ibu kota China itu melonjak menjadi 100 orang.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu Kenapa Jumlah ‘Dislike’ Pada Video Youtube Akan Segera Di Hapus

Dalam daftar itu, New York berada di peringkat kedua. Kota di Amerika Serikat itu memiliki 99 milianer. New York konsisten berada di peringkat atas selama tujuh tahun terakhir.

Kekayaan global China meningkat tiga kali lipat selama dua dekade terakhir, menyalip AS di posisi teratas negara terkaya di dunia.

Kesimpulan tersebut berdasarkan laporan terbaru yang dirilis oleh lembaga riset konsultan McKinsey & Co. yang meneliti neraca nasional sepuluh negara yang mewakili lebih dari 60 persen pendapatan dunia.

"Kami sekarang lebih kaya dari sebelumnya," kata seorang mitra di McKinsey Global Institute di Zurich, Jan Mischke, dalam sebuah wawancara.

Kekayaan bersih di seluruh dunia naik menjadi 514 triliun dolar AS pada 2020, dari 156 triliun dolar AS  pada tahun 2000, menurut penelitian tersebut.

Halaman:

Editor: Mursidah, SE.

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x