Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Informasi Palsu Mengatasnamakan BSI

- 13 Juni 2024, 10:31 WIB
Ilustrasi BSI/antaranews
Ilustrasi BSI/antaranews /

JURNALACEH.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region Aceh mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap berbagai informasi palsu yang beredar di akun media sosial yang mengatasnamakan BSI.

Belakangan ini, muncul informasi di media sosial yang mengklaim adanya perubahan tarif transaksi rekening Bank Syariah Indonesia pada tahun 2024.

Informasi tersebut menyebutkan tarif transaksi Rp 6.500 per transaksi dan BI FAST Rp 2.500 akan diubah menjadi Rp 150.000 per bulan untuk layanan tanpa batas (Unlimited).

Dalam informasi tersebut, nasabah BSI diminta untuk mengonfirmasi pernyataan dalam format "Setuju dan Tidak Setuju" serta mengisi data pribadi mereka.

Disebutkan bahwa perubahan tarif tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan transaksi transfer antar bank tahun 2024, dengan nomor referensi: 0311/Bank Syariah Indonesia/VI/2024.

CEO BSI Region Aceh, Wachjono, melalui Head Of Stakeholder Management & Media Relation BSI Regional Aceh, Dian Budi Wijaksono, dalam pesan singkatnya pada Kamis 13 Juni 2024 menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoaks dan bukan berasal dari BSI.

Dian menekankan bahwa setiap informasi resmi dari BSI selalu memiliki tanda centang biru. Ia juga mengingatkan seluruh nasabah BSI untuk lebih berhati-hati terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan BSI dan memastikan bahwa informasi tersebut adalah hoaks.

Dian menyampaikan bahwa setiap informasi resmi dari BSI disampaikan melalui akun resmi BSI yang bercentang biru. Oleh karena itu, Dian meminta nasabah agar tidak terkecoh dengan informasi palsu tersebut. ***

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah