Jika Tak Kebobolan Kontra Sevilla Malam Nanti, Xavi Pecahkan Rekor Pep Guardiola Era 2011/12

- 5 Februari 2023, 16:48 WIB
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez.
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez. /Reuters/Albert Gea/REUTERS

JURNALACEH.COM- Usai menang tipis atas Real Betis, Barcelona akan mengalihkan perhatian ke pertemuan akhir pekan ini kontra Sevilla pada Senin 6 Februari 2023 dini hari. Barca membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan keunggulan lima poin mereka di puncak klasemen.

Selain itu, jika Barcelona menang, pelatih Xavi Hernandez akan memecahkan rekor yang masih bertahan sejak era Guardiola.

Baca Juga: Xavi Sebut Barcelona Tak Lebih Favorit dari Madrid untuk Juara

Jika Barcelona bisa menjaga clean sheet melawan Sevilla lagi, mereka akan memecahkan rekor Barcelona yang hanya kebobolan dua gol dalam sepuluh pertandingan liga di kandang pada musim 2011/12 lalu.

Pada musim 2011/12, Barcelona mengawali musim dengan clean sheet dalam sembilan pertandingan pertama mereka. Tapi rekor pertahanan mereka yang sempurna ternoda, dengan tim Catalan asuhan Pep Guardiola kebobolan dua kali dalam kemenangan 4-2 mereka atas Real Betis.

Baca Juga: Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Manchester City: Kondisi Tim, Susunan Pemain dan Head to Head

Saat itu, Barcelona memiliki Guardiola, dan barisan belakang penuh dengan pemain bintang, yakni Pique, Puyol, Mascherano, Alves, dan Valdes. Namun, di musim Barcelona 2022/23, Xavi hampir mencapai prestasi tersebut dengan pemain yang relatif sederhana dan tidak berpengalaman.

Setidaknya ini membuktikan bahwa Xavi sukses menanamkan organisasi dan disiplin di skuat Barcelona. Hal ini terlihat dari performa tim domestik musim ini, jika tim terus tampil bagus melawan Sevilla, Barcelona akan menjadi favorit tak terbantahkan untuk merebut gelar juara musim ini.

Baca Juga: Hasil Roma VS Empoli: Diwarnai Gol Cepat, Anak Asuh Jose Mourinho Bungkam Tim Tamu 2-0

Namun, pertarungan tentu tidak akan mudah. Pasalnya, Sevilla saat ini mempertahankan rekor hanya kebobolan satu gol dalam hampir sepuluh pertandingan liga di kandang. Satu-satunya gol yang mereka kebobolan adalah melawan rival sekota Espanyol dalam derby yang sangat kontroversial akhir tahun lalu.***

Halaman:

Editor: Fachrulrazi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x