Rektor Lantik Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Vokasi Unmuha Masa Jabatan 2024-2028

- 18 April 2024, 15:23 WIB
Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melantik Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, dan Wakil Rektor 3 serta Dekan Fakultas Vokasi periode 2024-2028 / Humas Unmuha / Cut Ricky Firsta Rijaya
Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melantik Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, dan Wakil Rektor 3 serta Dekan Fakultas Vokasi periode 2024-2028 / Humas Unmuha / Cut Ricky Firsta Rijaya /

JURNALACEH.COM - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Dr. Aslam Nur, MA, resmi melantik Prof. Asnawi Abdullah, Ph.D sebagai Wakil Rektor 1, H. M. Yamin, S.E, M.Si sebagai Wakil Rektor 2, serta Dr. Mirza Murni, S.E, M.M sebagai Wakil Rektor 3 untuk masa jabatan 2024-2028, bertempat di UCC Ahmad Dahlan Unmuha pada Kamis, 18 April 2024.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha menyampaikan bahwa hari ini merupakan peristiwa penting dalam perjalanan Universitas.

Sebelum dilantik hari ini, para calon Wakil Rektor masa jabatan 2024-2028 melewati beberapa proses mulai dari pertimbangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh hingga ke Senat Universitas.

"Jabatan ini merupakan amanah Persyarikatan Muhammadiyah. Kita di sini memiliki dua identitas, yaitu Universitas dan Persyaratan Muhammadiyah, yang menjadi tanggung jawab yang harus kita emban. Selain memajukan Universitas, kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan Persyarikatan Muhammadiyah," kata Rektor.

"Saya sebagai Rektor Unmuha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Rektor 1, 2, 3 periode sebelumnya yang telah mendampingi dalam memajukan Unmuha. Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan amal bhaktinya selama menjabat," ucap Rektor.

Rektor juga mengharapkan hubungan yang baik dan kerjasama seluruh sivitas akademika Unmuha dalam memajukan Universitas Muhammadiyah Aceh. Untuk itu, mari bersama-sama kita membangun universitas yang kita cintai ini agar lebih baik lagi kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, turut dilaksanakan serah terima jabatan antara Wakil Rektor masa jabatan sebelumnya 2020-2024, yaitu Dr. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor 1, H. Almanar, SH, MH, Wakil Rektor 2, dan Wakil Rektor 3 Dr. Ir. H. M. Zardan Araby, ST, MT, kepada Wakil Rektor 1, 2, dan 3 masa jabatan 2024-2028.

Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA, juga melantik Ira Damayanti, S.T., M.T, sebagai Dekan Fakultas Vokasi masa jabatan 2024-2028, menggantikan Dr. H. Aliamin, SE, M.Si, Ak, CA sebagai Dekan Fakultas Vokasi periode 2020-2024.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua BPH Unmuha, para Kepala Biro, Dekan, dan Direktur Pascasarjana, Dosen, dan Staf di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh. ***

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah