BNI Tawarkan Kredit Tanpa Agunan, Mulai Rp 5 Juta Hingga Rp 500 Juta

- 16 Juni 2021, 20:33 WIB
Tangkapan layar BNI Fleksi, kredit tanpa agunan, yang ditujukan untuk pegawai tetap.
Tangkapan layar BNI Fleksi, kredit tanpa agunan, yang ditujukan untuk pegawai tetap. /JURNAL ACEH/Decky Risakotta/

JURNAL ACEH-Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh pinjaman tanpa agunan. Peminat cukup mengajukan beberapa persyaratan, terutama memiliki pendapatan bulan mencapai Rp 3.000.000.

Para peminjam dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 5.000.000 hingga Rp 500.000.000. BNI menjadikan pinjaman ini menarik karena peminjam berkesempatan mencicil pinjaman dalam waktu yang panjang.

“Lama angsuran bisa sampai 15 tahun yang membuat angsuran jadi ringan,” tulis pengumuman di laman resmi Bank BNI.

Baca Juga: Bank Indonesia Buka Rekrutmen Calon pegawai (Pro Hire dan PKWT) Tahun 2021/2022

Kredit Tanpa Agunan ini hanya diberikan kepada pegawai aktif yang mempunyai penghasilan tetap untuk keperluan konsumtif yang tidak bertentangan dengan peraturan maupun undang-undang.

Adapun persyaratan lain adalah: Warga Negara Indonesia, berstatus pegawai tetap, gajinya disalurkan melalui BNI, diperuntukan bagi pegawai minimal level staf (di luar pegawai dasar), usia minimal peminjam 21 tahun dan maksimal 55 tahun--aturan ini dapat disesuaikan dengan usia pensiun peminjam, dan melengkapi form aplikasi dan dokumen yang ditetapkan.

Sedangkan secara administratif, peminjam harus melengkapi persyaratan yakni salinan KTP pemohon, salinan NPWP Pribadi/SPT PPH 21, salinan rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir, asli slip gaji terakhir/surat keterangan gaji.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Himpun Rp 9,4 Triliun Dana Nasabah di Aceh

Pemohon juga harus menyerahkan pas foto 4x6 terbaru pemohon, surat keterangan masa kerja dari atasan, surat pernyataan tidak akan memindahkan payroll sampai dengan kredit lunas--khusus debitur yang pembayaran gajinya melalui BNI.

Halaman:

Editor: Fauji Yudha


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x