Kaget Gaji Ratusan Juta Petinggi ACT, Aksi Cepat Tanggap Jadi Aksi Cepat Tilep Trending di Twitter

- 4 Juli 2022, 13:26 WIB
Daftar Nama Petinggi ACT Aksi Cepat Tanggap, Lengkap dengan Sejarah Berdiri hingga Menjangkau 54 Negara.
Daftar Nama Petinggi ACT Aksi Cepat Tanggap, Lengkap dengan Sejarah Berdiri hingga Menjangkau 54 Negara. /act.id.

JURNALACEH.COM - Cover Majalah Tempo bertajuk Kantong Bocor Dana Umat, ramai dibicarakan di Twitter. Pasalnya, laporan yang diturunkan Tempo kali ini berkaitan dengan salah satu yayasan penggalangan dana ternama, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Cover dengan ilustrasi pria berdasi nongol lagi selebrasi di sunroof mobil mewah bercap Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah ditandu warga dan relawan berompi ACT beredar di banyak platform media sosial (medsos). Salah satunya Twitter.

Di medsos berlogo burung biru itu, akronim dari ACT trending. Tapi bukan Aksi Cepat Tanggap, melainkan Aksi Cepat Tilep.

Baca Juga: Prabowo Kembali Puji Jokowi Soal Ketahanan Nasional, Ini Alasannya...

Hingga berita ini ditulis, sudah 1.609 cuitan menyelipkan kata Aksi Cepat Tilep. Salah satunya dipopulerkan oleh akun @ekokuntadhi.

"Tempo menamainya Aksi Cepat Tilep!" tulisnya di salah satu di Twitter seperti dikutip JurnalAceh.com, Minggu, 3 Juli 2022.

"Gaji CEO Rp250 juta sebeluan. Level tengah bisa Rp80 juta sebulan. Fasilitas kendaraan Alphard atau Fortuner. Semua hasil mengepul sumbangan. Komisaris sama dirut BUMN mah, lewat...," kicau Eko lagi.

Baca Juga: Dampak Abrasi Air Laut Forum Keuchik Kecamatan Susoh Serahkan Bantuan

Akun @saatnyasambat juga kaget mendapat berita kurang mengenakkan ini. Ia baru sadar kenapa kemudian, lembaga donasi menjamur saat ini.

"Sekarang baru pada sadar ya banyaknya lembaga donasi bermunculan itu karena menghasilkan cuan untuk ownernya —aksi cepat tilep. Mereka yang kaya. Relawannya yang menderita, niat berkeringat lelah untuk sedekah. Tak dibayarpun, tidak masalah. Yuk goreng terus supaya #JokowiBikinMalu terlupakan," cuitnya.

Halaman:

Editor: Ade Alkausar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x