Inil Dia, 4 Tips Cegah Tubuh Lemas Saat Jalankan Ibadah Puasa Ramadhan

- 25 Maret 2023, 21:24 WIB
Ilustrasi Badan Lemas/Pixabay
Ilustrasi Badan Lemas/Pixabay /

JURNALACEH.COM - Ketika kita berpuasa, kadang kita suka merasakan lemas, namun hal itu tidak boleh dianggap remeh, karena itu dapat menghambat aktivitas hingga ada masalah kesehatan yang terjadi, berikut ini adalah tips untuk mencegah tubuh terasa lemas saat kita berpuasa.

Memang harus kita sadari, tubuh terasa lemas itu terjadi biasanya pada fase - fase awal saat kita berpuasa, kondisi ini merupakab adaptasi ada penurunan kadar gula darah didalam tubuh dapat menjadikan seseorang menjadi tidak berenergi.

Walaupun tubuh terasa lemas saat kita berpuasa tidak berdampak buruk pada tubuh, lamun lemas juga bisa menjadi pertanda tubuh kita sedang mengalami dehidrasi. Umumnya rasa lemas yang dirasakan saat kita berpuasa juga disertai dengan gejala lainnya.

Baca Juga: Dia 4 Kuliner Blok M yang Siap Menggoyang Lidah, Tempatnya Asik Rasanya Ajib!

Adapun gejala lainnya yang dimaksud adalah seperti rasa haus yang berlebihag, kulit dan mulut terasa kering, urine berwarna kuning pakat, hingga rasa sakit pada kepala serta keram pada otot.

Dikutio dari berbagai sumber, berikut ini akan kita bahas bagaimana cara mencegah tubuh lemas saat kita berpuasa :

1.Menyusun pola tidur

Langkah untuk menyusun pola tidur merupakan salah satu kunci yang paling penting untuk menghindari tubuh terasa lemas saat berpuasa, oleh karena itu hindari bergadang serta tidurlah tidak kurang dari 4 jam setiap malamnya.

Baca Juga: 5 Cafe di Bandung yang Bikin Betah, Cocok untuk Menikmati Malam Minggu Bareng Pasangan

Halaman:

Editor: Fauzi Jurnal Aceh


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x