Partai Demokrat Gabung ke KIM dan Dukung Prabowo Sebagai Capres, PDIP Mengaku Tidak Khawatir

- 19 September 2023, 12:43 WIB
SBY bertemu dengan Prabowo Subianto
SBY bertemu dengan Prabowo Subianto /Instagram / prabowo/

JURNALACEH.COM - Setelah sebelumnya hengkang dari Koalisi Pendukung Anies Baswedan dan dikabarkan akan bergabung kepada Koalisi Ganjar Pranowo, Akhirnya Partai Demokrat memutuskan untuk bergabung kedalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subiantor Sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Keputusan itu diambil setelah SBY bersama AHY bertemu dengan Prabowo dan para Ketua Umum Parpol KIM di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023 yang lalu.

Baca Juga: Menebak Siapa Calon Wakil Presiden yang Akan Diusung Dampingi Ganjar Pranowo Setelah AHY dan RK Dicoret

Namun PDI Perjuangan mengaku tidak terkejut dengan keputusan Partai Demokrat Bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden.

Seperti dikutip dari Situs Berita pikiran-rakyat.com, Politikus PDIP Charles Horison mengatakan bahwa menang sejak 2014 partai yang diketuai oleh AHY itu memang sudah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sejak 2014 silam.

Oleh karena itu, dengan bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju bukanlah hal yang mengejutkan bagi PDI Perjuangan.

“Bergabungnya Partai Demokrat ke Koali Prabowo adalah hal yang tidak mengejurkan sama sekali, sebab dalam dua pilres sebelumnya yaitu pada 2014 dan 2019, Partai Demokrat memang selalu mendukung Prabowo," ujar Charles Horison.

Halaman:

Editor: Cut Ricky Firsta Rijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah